Access by KAI Catatkan Kinerja Positif, Layani 12,6 Juta Transaksi hingga Juni 2025

- Jurnalis

Selasa, 15 Juli 2025 - 18:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aplikasi Access by KAI catatkan kinerja positif (Foto: KAI)

Aplikasi Access by KAI catatkan kinerja positif (Foto: KAI)

JAKARTA – Layanan digital PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif sepanjang Semester I 2025. Aplikasi Access by KAI tercatat sebagai kanal penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh yang paling diminati masyarakat.

Kanal tersebut mencatatkan total transaksi mencapai 12.644.411 pada periode Januari hingga Juni 2025. Sehingga menempatkan Access by KAI sebagai kanal dengan kontribusi terbesar.

Transaksi di aplikasi Access by KAI melampaui saluran lainnya seperti B2B (3.597.819 transaksi), loket stasiun (1.225.048 transaksi), website booking.kai.id (227.319 transaksi), vending machine (34.828 transaksi), dan Contact Center 121 (3.112 transaksi).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sebanyak 72 persen dari seluruh transaksi pembelian tiket kereta api dilakukan menggunakan Access by KAI, menunjukkan dominasi dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan digital KAI,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba.

Menurut Anne, Pencapaian ini tak lepas dari strategi transformasi digital yang terus diperkuat oleh KAI melalui Access by KAI. Aplikasi tersebut telah bertransformasi menjadi platform utama bagi pelanggan dalam mengakses layanan kereta api.

Baca Juga:  Jens Raven Pimpin Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-23 2025

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang mendukung perjalanan, mulai dari pencarian tiket, penyesuaian jadwal, proses boarding dengan teknologi face recognition, hingga pemberitahuan perjalanan yang terintegrasi. Seluruh fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan keandalan layanan bagi pengguna.

“Kami sangat terbuka terhadap kritik dan saran yang membangun sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan Access by KAI. Performa layanan ini akan terus kami evaluasi dan kembangkan agar semakin baik dan relevan di masa mendatang,” tandas Anne.

Berikut volume transaksi Access by KAI sejak Januari hingga Juni 2025:

• Januari: 1.886.728 transaksi
• Februari: 2.134.543 transaksi
• Maret: 1.977.324 transaksi
• April: 2.052.666 transaksi
• Mei: 2.174.170 transaksi
• Juni: 2.418.980 transaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel jatimtalk.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

BASF Luncurkan Efficon®, Insektisida Baru untuk Lindungi Panen Petani Indonesia
Dorong Ekonomi Hijau, PLN Serahkan Gerobak Sampah Listrik untuk Bank Sampah Banjarsari
Jens Raven Pimpin Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-23 2025
Pengemudi Ojol Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Jatim 2025
PSSI Tingkatkan Kualitas Wasit dengan Hadirkan Instruktur FIFA
Gubernur Khofifah Terima Kunjungan Puteri Indonesia 2025 di Grahadi

Berita Terkait

Kamis, 17 Juli 2025 - 15:32 WIB

Dorong Ekonomi Hijau, PLN Serahkan Gerobak Sampah Listrik untuk Bank Sampah Banjarsari

Rabu, 16 Juli 2025 - 23:23 WIB

Jens Raven Pimpin Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-23 2025

Rabu, 16 Juli 2025 - 21:49 WIB

Pengemudi Ojol Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Jatim 2025

Rabu, 16 Juli 2025 - 16:35 WIB

PSSI Tingkatkan Kualitas Wasit dengan Hadirkan Instruktur FIFA

Selasa, 15 Juli 2025 - 18:35 WIB

Access by KAI Catatkan Kinerja Positif, Layani 12,6 Juta Transaksi hingga Juni 2025

Berita Terbaru

Daerah

Sekda Kota Kediri Lepas Kontingen PMR ke Jumbara X Jatim

Selasa, 16 Sep 2025 - 11:05 WIB